Text
Perencanaan Pembelajaran dan Penilaian Perkembangan Anak Raudhatul Athfal : Modul 2
Pendidikan Islam menempatkan anak pada posisi penting sebagai jaminan keberlangsungan masa depan bangsa. Masa depan bangsa yang serba cepat dan tidak pasti, masa depan yang mengharuskan manusia dapat beradaptasi dengan bekal pengetahuan dan keterampilan. Keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan sangat ditentukan oleh mutu guru. Guru dituntut memiliki pengetahuan tentang isi (content knowledge) dan pengetahuan tentang pengajaran (pedagogical knowledge).
Salah satu ikhtiar untuk menguatkan pengetahuan guru tentang pengajaran adalah dengan memberikan modul. Modul pembelajaran pada RA digunakan sebagai pegangan dan pedoman guru juga pemangku kepentingan lain dalam mendampingi tumbuh kembang anak sesuai dengan tingkat usianya. Adapun isi dalam buku ini yaitu mengenai konsep perencanaan pembelajaran, pengembangan tema, program semester, rencana pelaksanaan pembelajaran, rencana pelaksanaan pembelajaran, konsep penilaian, teknik penilaian perkembangan anak, dan prosedur penilaian perkembangan.
Tidak tersedia versi lain