Text
Guru Pelopor Moderasi: Best Practice Moderasi Beragama di Sekolah dan Madrasah
Program Guru Pelopor Moderasi (GPM) di sekolah/madrasah yang digagas oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) bekerjasama dengan Puslitbang Pendidikan Agama dan Pendidikan Agama Balitbang Diklat Kementerian Agama ini dimaksudkan agar guru sebagai aktor lokal dan aktor kunci, mampu membentengi sekolah/madrasah beserta seluruh warganya dari paham radikal-teroris, kekerasan, intoleransi, dan eksklusif. Sekaligus menjaga agar sekolah memiliki dan mampu mengembangkan budaya inklusif di lingkungan sekolah.
Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari para GPA yang bernaung di bawah AGPAII yang disusun berdasarkan pengalaman baik para guru pendidikan agama. Buku ini diharapkan dapat dimanfaatkan menjadi salah satu alternatif pegangan para guru pendiidkan agama, baik di sekolah maupun madrasah dalam melakukan pengembangan penguatan moderasi beragama kepada peserta didiknya dari berbagai pengalaman.
Tidak tersedia versi lain