Text
Model Evaluasi Pendidikan Inklusif di Sekolah
Pendidikan inklusif menjadi isu yang menarik perhatian berbagai pihak. Ini terjadi karena pendidikan inklusif diyakini dapat memberikan peluang kepada semua anak untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya tidak terkecuali anak berkebutuhan khusus. Mereka memiliki hak dan kesempatan yang sama tetapi berbeda dalam tingkat belajarnya. Pendidikan inklusif mengakomodasi kebutuhan belajar untuk semua peserta didik. Buku ini mencoba mengurai empat hal. Pertama, bagaimana menemukan cara mengembangkan model evaluasi kinerja SD penyelenggara pendidikan inklusif? Kedua, informasi apa yang dapat dimunculkan jika menggunakan model evaluasi kinerja SD penyelenggara pendidikan inklusif ? Ketiga, komponen apa yang menjadi ciri utama model evaluasi kinerja SD penyelenggara pendidikan inklusif? Keempat, bagaimana keefektifan berbagai instrumen model evaluasi kinerja dalam proses implementasi di sekolah inklusif”.
Tidak tersedia versi lain