Text
Indeks Karakter Siswa Madrasah Aliyah 2022
Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan sebagai unit yang bertanggungjawab untuk memberikan input kebijakan berbasis penelitian bertujuan untuk memberikan kerangka operasional pengukuran karakter peserta didik melalui perluasan pengukuran indeks karakter yang telah ada, sekaligus diharapkan mampu memberikan nilai tambah kontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan agama dan keagamaan di Indonesia.
Tahun 2017, Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan telah melakukan survei integritas peserta didik di 10 provinsi yang kemudian dengan data survei itu disusun Indeks Integritas peserta didik Tahun 2017. Kemudian tahun 2018, Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan melakukan penyusunan indeks integritas peserta didik di 34 provinsi sebagai penyempurnaan kegiatan penyusunan indeks integritas peserta didik tahun 2017. Mulai tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022, Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan mengembangkan survei tidak berhenti pada aspek integritas, namun menyempurnakan. menjadi survei karakter. Survei karakter peserta didik ini meliputi pengukuran lima dimensi pembangunan karakter, yaitu dimensi religius, dimensi nasionalisme, dimensi kemandirian, dimensi gotong royong, dan dimensi integritas.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain