Text
Pendidikan Inklusif di Raudhatul Athfal : Modul 6
Raudhatul Athfal (RA) sebagai lembaga pendidikan formal anak usia dini mengupayakan untuk menegakkan proses humanisasi sejak dini dengan menyelenggarakan pendidikan inklusif di dalam kurikulum, perencanaan, proses maupun penilaiannya. Guru RA perlu meningkatkam kompetensinya dalam memahami keberagaman anak serta meningkatkan kemampuan dalam mengadaptasi kurikulum sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan anak. Selain itu, guru diharapkan dapat menempatkan semua anak sesuai dengan kondisi masing-masing apa adanya agar dapat melayani pertumbuhan dan perkembangan mereka dengan optimal. Untuk itu diperlukan sumber belajar sistematis dan mandiri bagi guru tentang pembelajaran inklusif di RA dalam bentuk modul. Modul ini berisi tentang konsep pendidikan inklusif, prosedur penyelenggaraan pendidikan inklusif RA, strategi pembelajaran anak berkebutuhan khusus di RA, penilaian dan pelaporan perkembangan anak berkebutuhan khusus di RA inklusif.
Tidak tersedia versi lain