Text
Survei Sadar Halal : Generasi Muslim Milenial
Kesadaran halal diperlukan dalam menentukan perilaku individu karena kesadaran menjelaskan persepsi individu, reaksi kognitif dan perilaku terhadap apa yang mereka makan, minum dan gunakan dalam mengambil keputusan pola kosumsi mereka. Kesadaran halal sangat relatif subjektif dan bervariasi antar individu karena ditentukan dari faktor-faktor pembentuknya yakni faktor intrinsik dan ekstrinsik.
Berdasarkan hasil penelitian atau survey kesadaran halal tahun 2020 ini, Indeks Kesadaran Halal (IKH) Generasi Muslim Milenial dalam dimensi sadar syar'i sudah termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai hasil IKM (90,32), pada aspek higienis juga sangat tinggi dengan IKM (88,64/A), dimensi sadar aman dalam kategori sangat baik dengan skor (84,04/A), pada dimensi sadar kualitas berada pada indeks positif (Sangat Baik/87,94). Keempat dimensi sadar halal (syar'i, higienis, aman, dan kualitas) secara signifikan dikonfirmasi dapat menjelaskan kesadaran halal yang komprehensif di kalangan generasi milenial di Indonesia.
Tidak tersedia versi lain